Relawan BRM memasang dan membagikan APK pasangan AMIN di berbagai kampung di Kabupaten Bekasi kemarin.

BERITADIGITAL.COM - Keterbatasan dana Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendorong para relawan di berbagai daerah menggalang dana secara mandiri untuk membiayai pengadaan berbagai alat peraga kampanye (APK) pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut.

Seperti dilakukan relawan Bekasi Raya Bersama Anies atau Bekasi Raya Manies (BRM). Mereka semakin terdorong untuk melakukan urunan setelah melihat maraknya APK dua capres lain bahkan sampai di pedesaan.

Sekjen BRM Komarudin mengatakan stas dasar semangat untuk AMIN bisa menang di Pemilu 2024, dengan pertimbangan keterbatasan dana dari Timnas dan melihat begitu maraknya baliho dan spanduk capres-cawapres nomor 2 dan 3 di sepanjang ruas jalan di tengah kota sampai kampung-kampung.

"Kami merasa perlu berbuat sesuatu agar kami bisa seperti mereka,” tegasnya dikutip dari KBANews, Minggu (10/12/2023).

Akhirnya mereka sepakat untuk menghimpun dana dari pengurus, relawan dan simpatisan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan tersebut. Mereka pun berhasil menghimpun dana sebesar Rp6,2 juta.

“Bahkan ada seorang donatur memberikan dana sebesar Rp2 juta dan beliau minta agar spanduk, banner, stiker dan kalender AMIN dibagikan khusus di wilayah pedesaan yang jauh dari perkotaan,” sambungnya.

Kemarin, Sabtu, 9 Desember 2024, mereka turun langsung untuk memasang dan membagikan berbagai APK AMIN tersebut. 

Setelah tuntas terkait APK, dia melanjutkan, “Kini BRM mencoba kembali mengajak relawan dan simpatisan untuk sama-sama berdonasi untuk pembuatan kaos AMIN.”

Sementara itu, Ketua Umum BRM Nurdin Mazas menambahkan sejumlah relawan BRM termasuk dari kalangan mak-mak turun langsung ke berbagai kampung di Kecamatan Muara Gambong, Cabangbungin, dan Babelan kemarin.

Bahkan mereka sampai naik getek untuk menyeberang dari Desa Muarabakti, Babelan ke arah Muara Gembong untuk melanjutkan pemasangan banner, penempelen stiker dan pembagian kalender AMIN.

“Di kampung-kampung ini belum ada APK AMIN sementara (APK) paslon nomor 2, nomor 3 marak luar biasa. Jadi kami terpanggil. Dan BRM akan terus bergerak untuk memenangkan AMIN,” tandasnya. (kba).***