BERITADIGITAL.COM - Dalam safari kunjungan kampanye ke Pulau Sumatera, Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar mengunjung Provinsi Riau pada 2 Desember 2023. 

Kunjungan sehari ke Bumi Lancang Kuning itu berlangsung sukses sebab disambut meriah dan hangat oleh pendukung dan relawan pasangan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Anies Putih Kota Pekanbaru Muhammad Syafri menyatakan hal itu kepada KBA News, Selasa, 5 Desember 2023.

“Sebagaimana diketahui, safari kampanye  Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Imin mendatangi seluruh Provinsi di Sumatera. Setelah Riau,  beliau dan rombongan berkunjung ke Padang, Medan dan hari ini ke Aceh. Perjalanan ini tentu melelahkan.”

Syafri menuturkan kunjungan Muhaimin Iskandar di Pekanbaru diawali dengan kedatangan ke pasar pagi Arengka untuk bertemu dengan pedagang pasar dan menyerap aspirasi mereka. 

Masyarakat yang mengetahui segera berkerumun sehingga memadati  area pasar. Keluar dari salah satu pasar tradisonal di Kota Pekanbaru,  Gus Imin disambut antusias oleh masyarakat.

Setelah itu Muhaimin Iskandar meresmikan gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang didampingi oleh Ketua DPW PKB Riau Agus Wachid. Selanjutnya mengikuti acara pertemuan dengan partai pendukung dan relawan di Restoran khas Melayu Riau.

“Gus Imin memberikan arahan dan semangat untuk terus berjuang bagi kemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar agar negara ini bisa diurus dengan baik.”

Visi Misi AMIN

Syafri menuturkan acara selanjutnya mengadakan pertemuan dengan Civitas Akademika Unversitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang membahas Visi dan Misi  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar  sebagai Pasangan Capres Nomor Urut 1.

“Tanggapan para akademis sangat antusias dan memuji. Dengan Visi dan Misi seperti itu bisa diyakini Indonesia akan bisa dikelola dengan baik dan memihak rakyat.”

Sehabis itu, Muhaimin Iskandar dan rombongan menuju Kabupaten Kampar, yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Pekanbaru. 

Di sana, Ketua Umum PKB itu,  mengadakan acara di dua pondok pesantren. Dihadiri oleh puluhan kiai dan ulama beserta ratusan santri, Gus Imin menyatakan kemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan memberikan dampak sangat baik baik rakyat Indonesia di mana kaum pesantren merupakan bagian daripadanya.

Menerima undangan langsung dari Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau Agus Wachid, jajaran relawan Sobat Anies Putih Riau antusias menghadiri acara Gus Imin selama di Pekanbaru, terutama dalam pertemuan partai pengusung, mendukung dengan relawan. Yang hadiri Ketua DPW Sulaiman dan pengurus serta Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pekanbaru Muhammad Syafri dan pengurus.

Hadir juga pengurus Dumai, Kabupaten Bengkalis, Inderagiri Hulu, Rokan Hilir, Kuansing, Kampar, dan Meranti.

“Ini menandakan antusias pengurus dan relawan sangat luar biasa. Ini baru Gus Imin yg hadir apalagi jika mereka berpasangan hadir bersama-sama. Bisa pecah suasana Riau,” tukas Ketua DPW Riau Haji Sulaiman. (Sumber: KBANews).***