BERITADIGITAL.COM - Calon Presiden Anies Baswedan menghadiri gelaran acara Foreign Policy Conference of Indonesia 2023 yang diinisiasi Dino Patti Djalal, Sabtu (2/12/2023).

Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada inisiator Foreign Policy Conference of Indonesia 2023

"Saya Sampaikan kepada Dino Patti Djalal yang telah menginisiasi sebuah forum di mana percakapan tentang masalah-masalah global dan peran tentang Indonesia di dunia global itu tercipta di Jakarta," ucap Anies.

Menurut Anies, forum ini, menginspirasi anak-anak muda dari mana-mana. Dari berbagai wilayah Indonesia datang ke sini untuk berpartisipasi.

"Ini adalah salah satu jenis kegiatan yang negara yang sehatang dukung, kenapa? karena ini memperluas cakrawala anak-anak kita tentang bagaimana Indonesia berperan di tingkat dunia dan bagaimana dunia tersambugkan ke kita yang saling menguntungkan," imbuhnya.

Anies berharap kedepan forum seperti Foreign Policy Conference of Indonesia 2023 harus diperbanyak lagi dan mendapatkan dukungan pemerintah.

"Jadi saya, berterima kasih sekali dan kedepan pemerintah harus mendukung kegiatan seperti ini lebih banyak lagi," ujarnya.

Lebih lanjut Anies menyampaikan peran pemuda sangat penting untuk sebuah negara ke depan dan sebagai penyambung pesan Indonesia kepada dunia. 

"Kami sangat senang kemarin bisa berdialog dan bercerita bagaimana peran Indonesia di global tercipta Jakarta," pungkasnya.***