BERITADIGITAL.COM - Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 3 Desember untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak-hak kaum disabilitas serta mempromosikan inklusi mereka dalam berbagai aspek kehidupan. 

Calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan memberikan ucapan Hari Disabilitas Internasional 2023 melalui video yang diungguh di laman media sosial.

Dalam video tersebut Anies Baswedan tampak memberikan ucapan Hari Disabilitas Internasional 2023 dengan menggunakan bahasa isyarat.

Anies mengajak teman-teman disabilitas untuk berjuang bersama.

"Teman-teman disabilitas, ayo berjuang bersama. Selamat Hari Disabilitas Internasional 2023," ucap Anies.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, kita diingatkan untuk menghormati dan mendukung hak asasi manusia setiap individu, termasuk mereka yang hidup dengan disabilitas. 

Melalui peringatan Hari Disabilitas Internasional ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tantangan yang dihadapi oleh orang dengan disabilitas dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah dan inklusif bagi semua.

Hari Disabilitas Internasional juga menjadi kesempatan untuk menggugah kesadaran terhadap isu-isu spesifik yang dihadapi oleh orang dengan disabilitas di berbagai belahan dunia. Ini mencakup tantangan dalam aksesibilitas fisik, pendidikan, pekerjaan, dan layanan kesehatan. 

Dengan meningkatnya kesadaran, diharapkan ada dorongan lebih lanjut untuk mengubah sikap masyarakat, menghapus stigma, dan menciptakan peluang yang setara bagi orang dengan disabilitas.***