Advertisement

Pilih Nomor Satu

Ad code

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602

Dialog dengan Petani di Pangalengan, Anies: Kelangkaan Pupuk dan Pemanfaatan Lahan Milik Negara


BERITADIGITAL.COM – Calon Presiden, Anies Baswedan memanen kol dan dialog dengan sejumlah petani di wilayah Pangalengan, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/11/2023).

Tentu hal ini tidak dapat lepas pentingnya kepedulian terhadap petani tidak bisa diabaikan, mengingat peran krusial yang dimainkan oleh para petani dalam menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. 

Petani memiliki tanggung jawab untuk memproduksi bahan pangan yang menjadi dasar kehidupan sehari-hari. 

Kepedulian ini dapat ditunjukkan melalui pemberian akses yang lebih baik terhadap teknologi pertanian modern, pelatihan keterampilan, dan bantuan finansial untuk meningkatkan produktivitas pertanian. 

Selain itu, kepedulian terhadap petani juga mencakup upaya untuk melindungi mereka dari risiko-risiko ekonomi yang dapat memengaruhi hasil panen mereka, seperti fluktuasi harga dan bencana alam.

Tidak hanya itu, kepedulian terhadap petani juga mencakup upaya untuk menjaga lingkungan pertanian yang berkelanjutan. 

Petani sering kali berhadapan dengan tekanan untuk meningkatkan hasil panen, namun perlu diimbangi dengan praktik pertanian yang ramah lingkungan.

Di laman Facebooknya Anies Baswedan menuliskan “Ikut memanen kol dan ngobrol santai dengan para petani di Pangalengan, sambil menyerap aspirasi dari mereka.” 

“Mereka berharap kedepan bisa mendapat solusi terkait kelangkaan pupuk dan pemanfaatan lahan milik negara sebagai lahan berproduksi, sehingga mereka dapat diberikan kesetaraan kesempatan dengan perusahaan milik Negara,” terangnya.

Dengan memahami dan mendukung petani, tidak hanya berinvestasi dalam ketahanan pangan jangka panjang, tetapi juga menjaga keberlanjutan lingkungan yang menjadi fondasi bagi produksi pangan

“Mudah-mudahan ini jadi bahan untuk perbaikan ke depan, karena gagasan perubahan itu harus belanja masalah, dengan begitu apa yg harus diubah itu jelas, jadi kita dorong perubahannya,” tutupnya.***

Comments

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602