Advertisement

Pilih Nomor Satu

Ad code

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602

Heroisme Relawan AMIN Melalui Spanduk Rakyat Berbahan Karung, Suarakan Pesan Perubahan

 


BERITADIGITAL.COM - Dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar semakin mengeliat. Tidak hanya dukungan moral, tenaga dan bahkan materi seadanya, hal ini dibuktikan dengan beredarnya spanduk rakyat berbahan karung.

Meski tampak sederhana, namun hal inilah yang bisa dilakukan para pendukung AMIN dalam menyuarakan perubahan, dengan spanduk rakyat berbahan karung ini berharap pasangan AMIN menang dalam pilpres 2024.

Mereka mengemas bentuk dukungan dengan cara sederhana sesuai kemampuan masyarakat kebanyakan. Namun juga kreatif.

Seperti terlihat dari berbagai foto dan video pendek yang diterima, tampak sekelompok warga memasang spanduk di berbagai tempat di Jakarta. Seperti di pinggir jalan dan jembatan penyeberangan orang (JPO).

Spanduk tersebut berbahan karung dengan berbagai pesan yang ditulis menggunakan cat. Misalnya tertulis, “perubahan itu mudah dapat kerja”, “perubahan itu adil makmur untuk semua”, “perubahan itu pupuk murah dan gampang bahagia Indonesia”. Di semua tulisan tersebut terdapat kata AMIN di bawahnya.

“Perubahan itu anak Indonesia tercukupi gizinya, AMIN. Nah, yang sampingnya itu contoh anak Indonesia gizinya cukup,” kata seseorang dalam video saat membacakan salah satu isi spanduk di sebelah spanduk bergambar Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep.

Penggagas aksi tersebut, La Ode Basir, menjelaskan pembuatan spanduk berbahan karung ini atas inisiatif masyarakat untuk menyampaikan pesan dan gagasan perubahan dari pasangan AMIN. Dia menyebut ini merupakan spanduk rakyat, spanduknya sederhana namun gagasannya besar.

“Semangatnya adalah bagaimana kami sebagai warga yang merasakan beratnya beban hidup akibat beras dan sembako naik, BBM naik, pendidikan mahal, hukum pandang bulu, susahnya cari kerja, ketimpangan ekonomi dan lain-lain bisa ambil peran dalam upaya perubahan menuju Indonesia lebih baik,” jelasnya dikutip dari KBA News, Kamis (30/11/2023).

Caranya, sambung La Ode, yaitu dengan turun tangan, berperan aktif dalam kerja-kerja nyata mensosialisasikan gagasan pasangan capres yang membawa misi dan gagasan perubahan. Yaitu, pasangan nomor urut 1 Anies – Muhaimin.

“Di APK (alat peraga kampanye) ini kami sosialisasikan atau sampaikan pesan-pesan perubahan dari pasangan AMIN,” tandas aktivis sosial yang tinggal di Jakarta ini.

Sejauh ini pihaknya telah memasang spanduk rakyat ini di 100 titik di Jakarta. Dan akan terus bertambah lagi karena pemasangan APK ini masih akan terus dilakukan

La Ode pun mengajak seluruh pendukung pasangan AMIN untuk turut turun tangan langsung menyosialisasikan Anies-Muhaimin kepada masyarakat Indonesia di wilayah masing-masing.  “Ini gerakan rakyat. Gagasan perubahan untuk rakyat. Semua rakyat ayo berperan untuk memenangkan pasangan Anies – Muhaimin,” tandasnya.***

Comments

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602