Advertisement

Pilih Nomor Satu

Ad code

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602

Silaturrahim Nyai Pesantren dan Tokoh Perempuan Tapal Kuda Bersama Istri Capres-Cawapres AMIN


BERITADIGITAL.COM - Fery Farhati menghadiri acara Silaturrahmim Nyai Pesantren dan Tokoh Perempuan Tapal Kuda mulai dari Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasuruan, Situbondo, dan Probolinggo, di gedung serbaguna Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023).

Fery Farhati menilai bahwa perempuan memiliki peran besar untuk menjadi penggerak masyarakat.

"Para nyai, ning, dan tokoh perempuan lainnya yang selama ini menjadi contoh nyata bahwa perempuan bisa menjadi kunci perubahan yang lebih baik untuk lingkungan sekitarnya," imbuh Istri Capres Anies Baswedan ini.

Bersama Hj. Rustini Murtadho istri Cawapres Muhaimin Iskandar yang saat ini mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Pasangan AMIN merupakan paslon nomor urut 1 yang diusung koalisi perubahan.

Menurutnya Fery, jumlah perempuan di Indonesia sekitar 49,52% dari total penduduk. Hal ini menunjukkan bahwa sosok perempuan memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi penggerak dalam masyarakat.

“Ibu nyai dan ning ini adalah contoh nyata bahwa perempuan bisa membawa dan menjadi kunci perubahan yang lebih baik untuk lingkungan sekitarnya,” tutur Fery.

Fery menjelaskan, kepemimpinan para nyai dan ning memegang perananan penting dalam keberhasilan sebuah pesantren. 

“Ibu nyai dan ning memiliki peran dalam memastikan logistik pesantren, mendidik, hingga menjadi orang tua pengganti bagi ratusan bahkan ribuan santri. Ini menunjukan bahwa peran ibu nyai dan ning memegang peran yang begitu instrumental,” ujarnya dikutip dari KBANews.

Selain itu, lanjutnya, peran nyai dan ning sebagai penggerak di masyarakat masih minim apresiasi. Untuk itu, peran tersebut dapat diperkuat dengan melakukan kolaborasi dengan melibatkan komunitas, swasta, juga pemerintah serta kerja sama antar pondok pesantren.

Fery juga bersyukur dapat kembali berkunjung ke Sukorejo, Situbondo dan bersilaturahmi bersama nyai, ning, serta para tokoh perempuan se-Tapal Kuda.

Acara silaturahmi ini diselenggarakan oleh Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB).  GNB digagas oleh Gus Kautsar (KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar pimpinan Pondok Pesantren Ploso, Jawa Timur. Gerakan ini terus mendukung Ketua Umum PKB Gus Imin dalam kontestasi pemilu 2024. (kba).***

Comments

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602