Advertisement

Pilih Nomor Satu

Ad code

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602

Relawan Jardiknas Siap Menangkan AMIN di Banten, Melalui Gernas Paman Satamar


BERITADIGITAL.COM - Penguatan saksi oleh relawan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) terus dilakukan lewat Gerakan Nasional Pemantau dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar).

Terbaru, deklarasi dilangsungkan para relawan yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendidik Nasional Untuk Anies Baswedan atau (Jardiknas) Provinsi Banten, di Kota Tangerang, Kamis (30/11).

Dengan diikuti ratusan relawan, deklarasi Gernas Paman Satamar berlangsung dengan penuh semangat. Para relawan menyatakan kesiapannya untuk ikut terlibat mengamankan suara Capres dan Cawapres Anies Basewdan - Muhaimin Iskandar pada tahapan pemilihan mendatang.

"Alhamdulillah kami sudah melaksanakan deklarasi yang diikuti sebanyak 140 relawan di Kota Tangerang. Dan kami siap untuk terlibat menjadi saksi di setiap TPS yang ada di Kabupaten Tangerang," ujar Ketua Umum DPP Jardiknas, Abba Taher Lamatapo, Jumat (1/12).

Di hadapan relawan, saat deklarasi berlangsung, Abbas menyampaikan agar para relawan bersiap untuk menjadi saksi AMIM dengan niat kerja ikhlas demi perubahan Indonesia menjadi lebih baik. Pihaknya sendiri, menargetkan sebanyak 10 orang di setiap TPS yang ada di Kota Tangerang.

"Yang hadir ini mungkin tidak semua. Karena memang kita batasi. Tapi nanti, kita target ada 10 orang relawan bertugas di satu TPS, dan kita targetnya semua TPS kalau bisa," ungkapnya.

Diketahui, relawan Jardiknas menghimpun seluruh relawan berlatar belakang tenaga pendidik di Indonesia. Kelompok relawan ini juga termasuk simpul dari Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn). Basisnya sendiri terbesar berada di Provinsi Banten.

Berdasarkan survei internal Jardiknas, Abba menyebut AMIN setidaknya mengusai sekitar 70 persen suara di Banten. Untuk itu, pihaknya akan bekerja lebih keras meminimalisir potensi kexcurangan yang bisa menggerus suara AMIN nanti.

"Makanya penekanan kami kepada relawan di deklarasi ini adalah bagaimana mereka jangan sampai membiarkan terjadi kecurangan di TPS, terutama yang bisa berdampak terhadap suara AMIN," tegasnya.

Terpisah, H. Tamim yang mewakili Ketua  DPW Jardiknas Banten. H. Mahpud mengatakan, DPW Jardiknas Banten siap untuk berkolaborasi dengan semua pendukung AMIN untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Bersama simpul relewan yang lain dan para Parpol Pengusung pasangan AMIN kami siap memenangkan pasangan AMIN di Banten," tegasnya

Gerakan Nasional Pemantau Amin dan Saksi Amin Tak Mau Dibayar GERNAS PAMAN SATAMAR adalah sebuah gerakan masyarakat yang dicetuskan oleh Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).***

Comments

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602