Advertisement

Pilih Nomor Satu

Ad code

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602

Dialog Bersama Pengurus PWI, Anies: Pasangan AMIN Fokus Pembangunan Manusia


BERITADIGITAL.COM – Calon Presiden Koalisi Perubahan kampanye hari keempat dialog bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kantor PWI Kebon Sirih, Jumat (1/12/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini didampingi Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said untuk menyampaikan visi dan misi di Pilpres 2024.

Selain di hadiri para wartawan dialog dengan pengurus PWI ini juga dihadiri Dewan Pers.

Di hadapan para pengurus PWI Pusat, Anies Baswedan mengatakan dirinya menempatkan pembangunan Indonesia ke dalam dua dimensi, yakni dimensi sektor dan dimensi teritorial.

Anies menjelaskan, yang di maksud sektor yakni, sektor kesehatan, pendidikan, hingga perekonomian. Sedangkan wilayah, meliputi apa yang akan di kerjakan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kenapa itu dilakukan? karena rumusan masalah kami, apa masalah yang mendasar republik ini? salah satu masalah mendasar republik ini adalah belum terjadinya keadilan sosial, karena itu ada ketimpangan, ada ke tidak setaraan,” ujar Anies dikutip dari KBAnews.

Anies menilai, ketimpangan tersebut membuat kesejahteraan dan kemajuan di Indonesia belum di rasakan dengan baik.

“Itu sebabnya misi kami adalah Indonesia adil makmur untuk semua. Di garis bawahi bukan hanya Indonesia adil makmur tapi garis bawahnya adalah untuk semua supaya bisa menjangkau, karena bisa menjangkau maka sektor dan wilayah,” lanjutnya.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan fokus pembangunan dari pasangan AMIN adalah pembangunan manusia. 

“Manusia adalah kekayaan terbesar dan menentukan kualitas bangsa Indonesia,” jelas Anies.

Namun, Anies menyampaikan indeks kualitas manusia di Indonesia masih mengalami ketimpangan. Dia melihat perlu adanya perubahan di dalam kualitas membangun manusia.

“Kalau ketinggalannya sampai 10 tahun indeks kualitas manusia, maka ini bukan tanda yang sehat,” ujarnya.

Selain itu, capres yang diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga membahas soal demokrasi, hukum, hingga pendidikan.

Turut hadir, Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua Dewan Kehormatan Sasongko Tedjo, Wakil Anggota Dewan Kehormatan Uni Lubis, serta, Ketua Dewan Penasihat Ilham Bintang. (kba).***

Comments

Iklan Hubungi Telp/WA: 0821 3402 8602